Penyebab Radang Amandel dan Cara Mengobati Amandel Secara Tradisional Paling Ampuh

Bro and sis Radang amandel biasanya disebabkan karena adanya infeksi pada amandel yang mengakibatkan pembengkakan pada amandel serta rasa sakit pada tenggorokan yang juga disertai demam umumnya.

Gejalanya seperti rasa nyeri pada tenggorokan saat akan menelan sesuatu dan biasanya juga disertai demam namun ini biasa terjadi pada penderita radang amandel yang tidak akut, bila seseorang menderita radang amandel akut biasanya tidak akan ada rasa nyeri di tenggorokan karena mungkin sudah lama terbiasa dengan pembengkakan pada amandel di tenggorokan yang diakibatkan infeksi tersebut. Cara alami untuk meredakan gejala amandel bisa sebagai berikut :

1. Jeruk Nipis
 
Jeruk punya banyak jenis namun perlu kamu tau jenis jeruk ini sangat ampuh dalam pengobatan amandel secara tradisional, pembuktian telah banyak dilakukan jeruk nipis memiliki zat anti peradangan dan mencegah berkembangnya bakteri merugikan.
Anda dapat menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis dan bisa mencampurkan sedikit air hangat atau ditambahkan juga sedikit madu minum minimal 2-3 gelas setiap hari secara rutin.
2. Madu
 
Madu sudah dikenal memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan ,mulai dari zaman kenabian sampai zaman modern seperti sekarang ini, salah satunya ialah sebagai media pengobatan amandel.saya tidak perlu bahas panjang soal madu sudah ada jutaan artikel yang membahas manfaat madu dan itu bukanlah melainkan Real. namun karna tujuan kita adalah untuk mengobati amandel anda saya sarankan anda mengkonsumsi madu lebih sering dari biasanya, maksud saya disini cobalah konsumsi madu setiap pagi siang sore maupun malam. Madu dari Flores sangat bagus dan enak diminumkan bagi penderita karena rasanya yang sangat halus.
3. Air Jahe
Jahe sudah sangat akrab ditelinga kita soal kegunaannya dalam berbagai macam penyembuhan penyakit seperti flu dan yang erat kaitannya dengan masalah tenggorokan.Selain itu Jahe juga merupakan obat yang ampuh untuk mengobati amandel dengan cara meminum air rebusan jahe secara teratur, anda dapat emncampurkan air jahe yang masih hangat dengan madu agar rasanya lebih enak untuk anda nikmati, rutin kuncinya, cobalah minum air jahe 3 x sehari sampai benar telihat perubahan signifikan pada amandel anda, dan usahakan buatlah air jahe sendiri jangan andalkan yang banyak dijual diluaran, karna kualitas lebih terjamin jika anda membuatnya sendiri.
4. Mengkudu
 
Anda pasti tau buah mengkudu seperti apa, saya juga yakin banyak dari anda yang tidak suka, karena apa? jelas sekali rasanya yang tidak enak baunya pun sedikit menyengat bagi saya mungkin sama dengan anda, Namun taukah kamu bahwa mengkudu merupakan salah satu dari banyak obat amandel tradisional yang ampuh untuk pengobatan amandel, anda dapat blender beberapa buah mengkudu atau bisa juga di tumbuk/hancurkan sampai ada air sari buah mengkudu yang anda dapatkan untuk dijadikan obat amandel, tipsnya anda bisa campurkan air perasan buah mengkudu tadi dengan madu ataupun sedikit perasan jeruk agar lebih segar dan pastinya bisa menyamarkan bau dan rasa dari buah mengkudu itu namun manfaatnya tetap kalian dapatkan. rutin lagi saya katakan kuncinya, minum secara rutin sampai anda dapati perubahan yang signifikan.
5. Lamandel
Lamandel adalah ramuan herbal yang bermanfaat membantu menyembuhkan radang amandel. … Meredakan radang tenggorokan. Meningkatkan nafsu makan. Meningkatkan daya tahan tubuh

Leave a comment